0

Haruskah.??.bagaimana ..??

Sahabat, klo kita mau sedikit saja meluangkan waktu kita untuk merenung tentang kondisi saudara kita (sesama muslim) di manapun mereka berada. Sungguh sangat jauh dari apa yang Allah gambarkan "wa ma arsal naka rahmatan lil’alami" "sesungguhnya aku mengutus engkau muhammad menjadi rahmatan lil’alami ". Nabi Muhammad di utus keduni ini dengan membawa satu Risalah yaitu islam..ya hanya islam lah yang beliau bawa,. Islam yang mengatur seluruh kehidupan...., tapi kenapa pada bulan ramadhan ini ummat muslim sibuk dengan ibadah akan kemualain bulan ramadhan ini.

Ketika berbuka mulai menjelang setiap orang sibuk mempersiapkan diri untuk berbuka dengan pilihan menu special, tau kah sahabat di daerah-daerah terpencil kenaikan bahan pokok sangat menyengsarakan mereka, yang terfikir adalah "Bisa engga makan sahur hari esok??".

Ketika malam menjelang gema takbir berkumandang dan Shalat malam pun di lakukan, Mesjid yang dulu sepi sekarang membeludak para jemaah,....namun pemandangan ini hanya bisa di dapat ketika awal dan akhir bulan ramdhan....ada apa dengan ummat ini.

Sambil bercengkrama ria sehabis sholat malam dengan keluarga, di sekeliling rumah kita,...terdengar orang mengetuk pintu sambil bernyanyi............ya merekalah para gelandangan muslim yang tidak punya tempat tinggal..hanya Jembatan lah yang menjadi atp tidur mereka, hanya tanah terhampar luas yang menjadi alas tidur mereka setiap hari..

Subuh menjelang, semua orang sibuk menyiapkan sahur, sambil mengaji, shalat taubat, sholat hajat,...dan banyak amalan di lakukan tak lupa hanya mengharap Ridho Allah.

Ketika hari beranjak menjelang..Matahari menyambut riang dengan gembira, menatap diri yang berjalan menyusuri jalanan kota, Namun amalan yg di lakukan semalam harus terkubur karena mata yg tidak bisa mengelakkan tatapan pandangan....Aurat wanita menjadi pandangan sehari2, Pergaulan bebas menjadi adat kebiasaan, Sulit dibedakan mana muslim dan non muslim,...

Islam kini hanya menjadi ritual belaka,


Islam kini di kebiri hanya dimesjid saja,


Islam yang menjadi rahmatan Lil’alamin sekarang menjadi individual,

inikah islam yang di bawa rasululluh dan di amalin oleh para sahabat,???

sungguh saudaraku ini bukan islam yang sempurna, islam mengatur seluruh aspek kehidupan,

Islam mengatru Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan, Pergaulan, Hukum, Pemerintahan, Politik, Kemananan dn seluruh aspek kehidupan kita,..

Mari kita renungkan betapa semua itu tidak kita lakukan , orang melakukan shaum di bulan ramadhan berdasarkan perintah Allah (AL-Baqarah : 183), namun melupakan perintah Allah yang lainnya (Al-baqarah : 178),

Tahukan sahabat , kontejk perintahnya sama "Kutiba ’alaykum" -> telah diwajibkan atas kamu......

Sahabat mari kita berbenah diri di bulan ramdhan ini, semoga Ramadhan ini adalah ramadhan terakhir tanpa islam dan syari’ah yang kaffah

"Hai, orang-orang yang beriman masuklah kalian semua kepada islam secara kaffah (Menyeluruh)"



Dikirim pada 26 Agustus 2010 di Curhat
Awal « 1 » Akhir
Profile

"Seorang insan yang terombang-amabing di dalam kehidupan,..yang senantiasa mencari pegangan yaitu Ilmu dan keridhoan dari Robbnya." More About me

Page
BlogRoll
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 499.629 kali


connect with ABATASA